fbpx
<br />
<b>Notice</b>:  Undefined index: alt in <b>/home/u1066142/public_html/wp-content/themes/puca/inc/functions-helper.php</b> on line <b>820</b><br />

Pompa Molly adalah alat bantu pengecoran berupa pompa yang dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan medan konstruksi, dirancang untuk memindahkan beton ke area yang tidak dapat diakses oleh pengiriman truck readymix normal.

Pada dasarnya itu akan menggantikan operasi beton barrowing roda dari truck ke lokasi kerja, mengurangi jumlah operasi yang diperlukan, oleh karena itu biaya dan meminimalkan keterlambatan ke truck pengiriman dan waktu tunggu yang dihasilkan.

Pompa Molly dipasang pada kendaraan dengan beban 7,5 ton yang telah dilengkapi dengan selang fleksibel, dimana beton dipompa. Alat berat ini dilengkapi dengan pasokan air di atas water tank dan dilengkapi dengan operator yang terlatih, bersertifikat, dan professional.

Pada saat kedatangan, Molly diparkir di tempat yang dapat diakses, selang diletakkan oleh operator dan bersendi. Setelah readymix tiba, operator akan memandu chute truck mixer ke hopper pompa dan mengawasi dimulainya operasi pemompaan.

Setelah personel lokasi menyelesaikan penempatan beton, operator Molly akan mengosongkan mesin dan kemudian meniup pipa fleksibel itu, menempatkan beton di dalamnya ke lokasi kerja. Ini akan meninggalkan ember yang penuh dengan beton di Molly untuk disimpan sebelum mencuci pompa. Jika memungkinkan, operator akan mencuci mesin di lokasi.

Portable Concrete Pump/Pompa Kodok

Dalam beberapa proyek pengecoran ada salah satu jenis pompa yang sering digunakan, jenis pompa ini sangat membantu kelancaran proyek tersebut.

Nama daripada jenis pompa tersebut di Indonesia sering disebut dengan istilah pompa kodok, dimana bentuknya kecil tapi tidak mirip dengan kodok.

Hal unik dan sedikit menggelitik dalam penulisan sebagian menulisnya dengan tulisan pompa “fortable” padahal yang benar adalah portable.

Fortable dengan Portable secara arti sangat jauh berbeda, dua-duanya bersumber dari bahasa Inggris, arti dari fortable sendiri adalah beruntung. Sedangkan portable artinya adalah sesuautu yang dapat dibawa-bawa dengan mudah.

Fungsi Portable Concrete Pump

Pompa beton kodok secara umum sudah barang tentu kepentingannya untuk mengalihkan/mendorong beton cair ke lokasi yang sulit dijangkau oleh truck molen standar.

Tidak hanya sebatas itu, pompa kodok ini juga sangat simple dalam penggunaannya dan dapat masuk ke lokasi atau jalan yang hanya cukup satu kendaraan saja.

Tinggalkan Balasan

X
Butuh Bantuan?