Penjelasan Tentang Pompa Beton

Concrete Pump (Pompa Beton)

Concrete Pump (Pompa Beton) Concrete Pump, Concrete Pump atau pompa beton adalah satuan armada yang telah dirakit sedemikian rupa guna kepentingan menghantar beton pada titik pengecoran

Hinga pada awal abad ke-20, pengolahan beton lebih banyak dilakukan dilokasi pengecoran (site mix) selanjutnya diangkut menggunakan truck mixer dan disalurkan menggunakan grobak, ember lalu diangkat (dikrerek) ke lahan pengecoran.

Hal ini tentunya membutuhkan banyak waktu dan tenaga kerja, hingga pada tahun 1927 seorang insinyur berkebangsaan Jerman Max Giese dan Fritz Hull menemukan sebuah gagasan untuk mencipatakan sebuah alat untuk mendorong beton dengan cara memompa menggunakan pipa.

Alat tersebut dapat memompa beton setinggi 38 meter dan dapat menempuh jarak 120 meter dan kemudian sebuah pompa beton dipatenkan di Belanda pada tahun 1932 oleh Jacob Cornelius Kweimn (Jacobus Cornelius Kooijman). (sumber : Wikipedia tentang Concrete Pump)

Merek serta jenis concrete pump tentunya sangat banyak, apa lagi jika melihat di belahan Eropa, banyak armada-armada pompa beton yang sangat canggih, dan sebagian sudah masuk ke negara Indonesia.

Harga Concrete Pump pun sangat berfariasi dan biasanya di Indonesia terutama Jakarta banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa penywaan konrete pump ini.

Produsen truk mixer ini sampai saat ini yang paling tangguh rata-rata armada buatan Eropa dan Jepang, mengenai harga truk mixer ini untuk jenis kendaraan baru boleh dibilang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

X