fbpx
<br />
<b>Notice</b>:  Undefined index: alt in <b>/home/u1066142/public_html/wp-content/themes/puca/inc/functions-helper.php</b> on line <b>820</b><br />

Batching Plant adalah salah satu alat konstruksi yang gunanya sebagai tempat untuk produksi beton ready mix dalam jumlah yang besar. Selain itu, ada beberapa pengertian batching plant yang dibedakan dari jenis beton yang dihasilkan atau dari jenis pengoperasiannya.

Untuk Anda yang belum tahu, beton sendiri adalah salah satu bahan konstruksi yang harganya murah. Namun meskipun murah, bahan ini memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan.

Jika berdasarkan jenis beton yang dihasilkan, pengertian batching plant memiliki 2 macam yaitu batching plant wet dan batching plant dry. Batching plant wet merupakan hasil beton yang sudah siap dikirim. Sedangkan batching plant dry merupakan produk beton yang masih dalam bentuk setengah jadi dan masih perlu diaduk dan dicampur lagi di truk mixer.

Jika dari jenis pengoperasiannya, pengertian batching plant adalah batching plant manual dan otomatis. Untuk manual, batching plant dioperasikan dengan tombol agar semua komponen bisa bergerak. Sedangkan otomatis hanya perlu klik mouse saat loading karena batching plant ini terhubung dengan komputer yang sudah dilengkapi dengan software pendukung.

Pada foto diatas bisa kita lihat penampakan tabung-tabung horizontal yang disebut sebagai Cement silo, ada juga bagian yang berbentuk seperti rumah kubus. menonjol juga sebagian tangga, tempat sampah, serta bagian miring seperti perosotan.

Tinggalkan Balasan

X
Butuh Bantuan?