Penjelasan Peralatan Beton Trowel

Trowel

Bekerja dengan trowelTrowel merupakan salah satu alat yang digunakan dalam proses konstruksi. Kegunaannya secara umum ialah untuk meratakan dan menghaluskan permukaan beton. Alat ini bisa diaplikasikan pada berbagai jenis pekerjaan, misal pada pekerjaan lantai, dinding, bahkan sampai pelapisan anti bocor.

Trowel memiliki beberapa jenis, mulai dari yang sederhana hingga yang sudah memakai teknologi canggih. Pemilihan ini berdasarkan lokasi pemerataan beton dan jenis konstruksi. Semakin luas area, maka jenis trowel yang dipakai main canggih, dengan tujuan waktu pengerjaan jadi semakin singkat.

Salah satu yang paling banyak digunakan untuk konstruksi ialah Concrete Trowel Machine, digunakan untuk pemerataan beton segar yang baru saja dituangkan.  Pengerjaannya dengan mesin memungkinkan pemerataan beton  dengan area luas bisa diselesaikan dengan cepat. Selain itu, keadaan beton juga akan rata dengan konsisten hingga menjadikan beton lebih kuat dan juga awet.

Lebih lengkapya, berikut ini keuntungan aplisi alat konstruksi berupa trowel:

  • Mengurangi rongga-rongga udara pada beton cor, baik pada pemasangan ubin, pengercoran lantai, maupun dinding. Saat rongga pada beton tidak ada, maka beton akan menjadi kuat dan kokoh.
  • Beton cor rata secara konsisten
    Khusunya dengan mesin trowel, pekerjaan kosntruksi akan lebih maksimal hasilnya. Alasannya ialah beton cor bisarata sempurna hingga kualitasnya lebih baik. Dengan memakai alat konstruksi ini, pekerjaan juga akan lebih cepat selesai dibanding jika dilakukan oleh manusia.
  • Pemakaian bahan jadi lebih hemat
    Dengan pemerataan secara konsisten,  maka pemakaian bahan juga akan lebih efisien dan optimal.

Tinggalkan Balasan

X