PENGGUNAAN BETON K 225 PADA KONSTRUKSI

Beton K 225  merupakan beton dengan kuat tekan 225 kg/ cm2. Untuk mencapai mutu beton tersebut, maka pembuatan beton harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari kualitas beton, perbandingan bahan di dalamnya hingga pengujian mutu beton agar sesuai dengan yang dikehendaki sangat penting dilakukan,

Di dalam produk beton itu sendiri juga dikenal istilah kuat tekan karakteristik. Masing-maisng mutu beton memiliki kuat tekan yang berbeda. Dan produk dengan kuat tekan akan dipakai dalam konstruksi yang berbeda pula.

Harga Ready Mix K225

MEMAHAMI ISTILAH BETON K 225

Dalam dunia konstruksi, dikenal sitilah K. Istilah ini mengikuti suatu angka yang menjadi nilai dari kuat tekan karakter suatu beton. Selain K ada pula yang memakai istilah FC.

Untuk huruf K sendiri biasanya dipakai di lapangan yang mengacu pada kuat tekan beton bertulang. Sedangkan untuk istilah Fc lebih banyak dipakai di laboratorium.

Dan pada umumnya, pengunaan K lebih sering dipakai baik bagi konsumen maupun supplier beton. Karena jika ingin memesan beton readymix maka memakai patokan huruf K. Untuk melihat mutu beton ini sendiri maka ahli memakai benda kubus berukuran 15x15x15 yang umum dipakai dalam penentuan kuat beton.

Selanjutnya setelah mengetahui harga ready mix K225, kami coba ulas mengenai penggunaan jenis beton K 225 ini.

PENGGUNAAN BETON K 225

Dalam setiap konstruksi membutuhkan beton yang berbeda-beda. Seperti halnya beton K 225 ini, maka digunakan pua untuk kebutuhan konstruksi yang khusus. Beton ini umumnya dipakai untuk pekerjaan struktur seperti :

  • Pengecoran lantai
  • Pengecoran jalan
  • Pengecoran pondasi
  • Pengecoran sloof
  • Dan berbagai pekerjaan konstruksi lain

Produk beton K 225 merupakan beton ready mix yang bsia dipesan sesuai dengan kuantitas tertentu. Bukan hanya proyek konstruksi besar. Penggunaan beton ini bisa untuk proyek pembangunan rumah dua lantai. Beton ini juga ideal untuk menahan berat rumah tersebut.

Hasil konstruksi dengan mutu beton tersebut kokoh dan awet. Inilah solusi yang bisa digunakan sebagai alternatif dibanding dengan mencampur beton sendiri.

Pasalnya, tukang bangunan banyak yang memakai campuran 1 pc : 2psr : 3 koral. Mutu beton tersebut dirasa kurang ideal apalagi jika memakai bahan yang kurang berkualitas. Maka untuk menjamin rumah lebih kokoh bisa memakai ready mix K 225.

Tinggalkan Balasan

X