fbpx
<br />
<b>Notice</b>:  Undefined index: alt in <b>/home/u1066142/public_html/wp-content/themes/puca/inc/functions-helper.php</b> on line <b>820</b><br />
Material Yang Ada Pada Readymix

Banyak sekali pelanggan kami yang menanyakan apa saja campuran material pada Ready Mix? Di sini kami akan membahas mengenai campuran material yang ada pada Ready Mix.

 

MATERIAL YANG ADA PADA READY MIX

Beton cor instan (eng: Ready Mix Concrete) adalah material pada sebuah konstruksi bangunan berskala menengah ke atas. Beton Ready Mix sudah biasa digunakan untuk proyek-proyek pembangunan, contohnya seperti beton cor dak perumahan, lapangan olahraga, gedung bertingkat, jembatan, jalan raya, jalan tol dan yang lainnya. Campuran jenis material pada Ready Mix ini terdiri dari beberapa material, antara lain:

 

Pasir

Pasir adalah campuran jenis material pada Ready Mix yang paling penting, karena hampir 60% komposisi Ready Mix Concrete adalah pasir.

 

Batu Krikil /Split

Batu kerikil/split juga mempunyai peranan penting pada adukan ini. Ukuran dan volume takaran yang digunakan tergantung jenis mutu yang diinginkan.

 

Semen

Material yang penting ini gunanya untuk mengikat bahan lainnya supaya menjadi perekat yang kokoh. Material pasir dan split tidak akan mengeras tanpa ditambah dengan semen.

 

Air

Air mempunyai peranan sangat penting, namun penggunaan air yang baik tidak lebih dari 25% pada setiap adukan betonnya.

 

Fly Ash

Fly Ash adalah abu batu bara yang berfungsi sebagai material tambahan. Material ini digunakan untuk memaksimalkan kinerja semen agar hasil cor lebih padat dan tidak mudah retak. Jenis mutu beton yang memakai campuran Fly Ash adalah jenis mutu untuk pengecoran konstruksi ringan berskala menengah kebawah.

 

Additive

Additive adalah cairan pengeras dan penguat beton. Additive pada Ready Mix Concrete hanya optional saja. Biasanya Ready Mix Concrete yang memakai campuran Additive ini adalah jenis mutu yang diperuntukan untuk pengecoran jembatan, tiang listrik, precast, dinding trowongan, bore pile dll. Ready Mix Concrete yang memakai campuran Additive umumnya memiliki warna yang lebih putih.

X
Butuh Bantuan?