Keuntungan Menggunakan Beton Readymix

Ready Mix adalah beton yang diproduksi di batching plant, di desain dengan campuran yang dirancang sedemikian kuat sesuai takaran yang dibutuhkan.

Batching Plant menggabungkan takaran yang tepat dari batu-batuan, pasir, air dan semen secara bersamaan, khusus sesuai takaran dan kualitas yang dipesan untuk diantar ke lokasi proyek.

Batching plant beton ready mix pertama dibangun pada tahun 1930an, namun industri ini tidak kunjung berkembang secara signifikan sampai tahun 1960an, dan masih terus tumbuh secara perlahan sampai saat ini.

Beton Readymix sangat disukai konsumen dibandingkan cara dan bahan lainnya seperti molen portable, karena biaya, waktu dan kegunaannya yang luas, mulai dari pondasi dak, jalan raya sampai kepada gedung yang bertingkat seperti ruko, mall dan apartment.

Karena Beton Readymix memiliki rentang umur beton yang panjang bila dibandingkan dengan produk lain yang serupa. Contohnya seperti membangun jalan raya, Beton Readymix memiliki rentang hidup rata-rata 30 tahun dengan beban kepadatan kendaraan yang cukup tinggi dibandingkan dengan dengan beton aspal yang hanya 10 sampai 12 tahun dengan kondisi yang sama.

Beton Ready Mix mengacu pada beton yang secara spesifik dan dicampur atau diproduksi untuk proyek konstruksi sesuai mutu yang dipesan. Bahan yang dicampur adalah semen Portland, air dan agregat (pasir, kerikil, atau batu-batuan yang hancur). Beton Readymix yang biasa dikenal dengan jayamix ini, biasa dipesan dengan volume per kubik (m3).

 

Keuntungan Menggunakan Beton Ready Mix

  1. SISTEM PEKERJAAN JADI LEBIH EFISIEN

Waktu yang digunakan untuk pengolahan lebih efisien dan cepat karena tidak menggunakan tenaga manusia, tapi menggunakan mesin. Dan lama waktu pengecorannya juga bisa disesuaikan guna mendapatkan hasil yang baik dan kualitas prima.

  1. PEMBELIAN BETON COR READY MIX SANGAT MUDAH

Jika anda sebagai pembeli, maka anda tinggal memilih saja mutu beton apa yang akan anda beli selanjutnya material betonnya akan dipersiapkan dan setelah itu diolah.

  1. MUTU BETON LEBIH TERJAGA

Jika kita perhatikan, mutu dan kualitas beton cor ready mix lebih terjaga dikarenakan proses komposisi material yang tidak sembarangan. Ditambah lagi dengan pengolahannya yang sangat hati-hati dan baik. Arti dari ini semua adalah pengerjaan proses pembuatan beton sendiri sesuai dengan mutu yang banyak orang inginkan. Dan hal itu akan menjaga kualitas dari awal pembuatan sampai siap dituangkan kemudian pada proses pengecoran.

  1. WAKTU PENGECORAN LEBIH SINGKAT

Dibandingkan dengan beton cor konvensional, waktu pengecoran dengan beton cor readymix akan jauh lebih cepat. Begitu pun saat menuangkan beton cor tersebut. Akan ada pompa beton yang membuat penuangan atau pengecoran bahkan untuk bangunan yang sangat tinggi pun lebih mudah dilakukan.

  1. HARGA SKALA BESAR LEBIH MURAH

Selain keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan di atas, ada satu lagi kelebihan dari beton cor ready mix yakni seperti harga pembeliannya yang akan lebih murah di skala besar. Namun demikian, kualitasnya tidak akan berkurang. Tetapi apabila membeli di skala kecil, akan lebih mahal. Jadi hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda.

  1. MENGHASILKAN BETON COR YANG LEBIH BERKUALITAS TINGGI

Jika dibandingkan dengan beton cor konvensional, beton cor ready mix jauh lebih bagus. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang penting seperti contohnya pemilihan bahan, sampai dengan jenis dan juga mutu beton yang diinginkan oleh pembeli bahkan sudah sesuai dengan standar SNI sampai dengan mutu K50.

Nah itu lah sedikit tentang beton cor ready mix, kelebihannya dibandingkan dengan beton cor konvensioanal dan juga kelebihan yang lainnya. Tidak hanya itu, anda juga sudah tau tentang harga beton cor ready mix. Maka bisa disimpulkan bahwa memang betonc or ready mix ini tidak diragukan lagi kualitasnya dan juga harganya. Anda pasti tidak akan dibuat ragu lagi untuk memilih beton cor ini karena memang kualitas dan mutunya sangat terjaga dan kualitasnya sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

X