Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi hadir sebagai komitmen nyata dari Proyekin untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi pengguna, yaitu pengguna situs www.proyekin.com

 

Kebijakan Privasi ini (beserta Syarat & Ketentuan dan informasi lain yang tercantum di Situs Proyekin) menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pengiriman, pembukaan, penyimpanan, perubahan, penghapusan dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna yang Pengguna berikan kepada Proyekin atau yang Proyekin kumpulkan dari Pengguna maupun pihak ketiga (selanjutnya disebut sebagai “Data Pribadi”).

 

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dengan melakukan pengurangan ataupun penambahan ketentuan pada halaman ini, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman ini secara berkala agar Anda mengetahui perubahan-perubahan tersebut. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan pada situs www.proyekin.com ini, Anda dianggap telah menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

 

Dengan mengklik “Daftar” (Register) atau pernyataan serupa yang tersedia di laman pendaftaran Situs, Pengguna menyatakan bahwa setiap Data Pribadi Pengguna merupakan data yang benar dan sah, Pengguna mengakui bahwa ia telah diberitahukan dan memahami ketentuan Kebijakan Privasi ini serta Pengguna memberikan persetujuan kepada Proyekin untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menampilkan, mengirimkan, membuka, menyimpan, mengubah, menghapus, mengelola dan/atau mempergunakan data tersebut untuk tujuan sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi.

Daftar isi

Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi Pengguna

  1. Proyekin mengumpulkan Data Pribadi Pengguna bertujuan dalam hal pemrosesan transaksi Pengguna, mengelola dan memperlancar proses penggunaan Situs, serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun data Pengguna yang dikumpulkan adalah sebagai berikut:


    1. Identitas pengguna, berupa: nama, alamat, nomor telepon, password, dan informasi lainnya yang dapat mengidentifikasi Pengguna;
    2. Data yang terekam pada saat Pengguna menggunakan Situs, seperti: data lokasi riil, alamat IP, lokasi Wi-Fi dan geo-location.

    Proyekin dapat menggabungkan data yang diperoleh dari sumber tersebut dengan data lain yang dimilikinya.

Penggunaan Data Pribadi Pengguna

  1. Proyekin dapat menggunakan Data Pribadi yang diperoleh dan dikumpulkan dari Pengguna untuk hal-hal sebagai berikut:


    1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui Situs, termasuk untuk keperluan pengiriman produk kepada Pengguna.
    2. Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan kami, termasuk melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk menyediakan layanan pada situs Proyekin, seperti pemecahan masalah software, bug, permasalahan operasional, melakukan analisis data, pengujian, dan penelitian, juga untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas.
    3. Membantu Pengguna pada saat berkomunikasi dengan Layanan Pelanggan (Customer Service) Proyekin, diantaranya untuk:
      1. memeriksa dan mengatasi permasalahan Pengguna;
      2. mengarahkan pertanyaan Pengguna kepada petugas layanan pelanggan yang tepat untuk mengatasi permasalahan; 
      3. mengawasi dan memperbaiki tanggapan layanan pelanggan Proyekin;
      4. menghubungi Pengguna melalui email, surat, telepon, fax, dan metode komunikasi lainnya, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian kendala, serta menyampaikan berita atau notifikasi lainnya sehubungan dengan perlindungan Data Pribadi Pengguna oleh Proyekin, termasuk kegagalan perlindungan Data Pribadi Pengguna;
      5. menggunakan informasi yang diperoleh dari Pengguna untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan layanan-layanan pada Situs, serta mengembangkan fitur dan produk baru; dan
      6. menginformasikan kepada Pengguna terkait produk, layanan, promosi, studi, survei, berita, perkembangan terbaru, acara dan informasi lainnya, baik melalui Situs maupun melalui media lainnya. Proyekin juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk mempromosikan dan memproses kontes dan undian, memberikan hadiah, serta menyajikan iklan dan konten yang relevan tentang layanan Proyekin dan mitra usahanya.
    4. Melakukan monitoring ataupun investigasi terhadap transaksi-transaksi mencurigakan atau transaksi yang terindikasi mengandung unsur kecurangan atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan atau ketentuan hukum yang berlaku, serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari hasil monitoring atau investigasi transaksi tersebut.
    5. Dalam keadaan tertentu, Proyekin mungkin perlu untuk menggunakan ataupun mengungkapkan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan penegakan hukum atau untuk pemenuhan persyaratan dan kewajiban peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk dalam hal terjadinya sengketa atau proses hukum antara Pengguna dan Proyekin, atau dugaan tindak pidana seperti penipuan atau pencurian data.
    6. Memfasilitasi transaksi penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi yang melibatkan Proyekin

Keamanan, Penyimpanan dan Penghapusan Data Pribadi Pengguna

  1. Proyekin melindungi setiap Data Pribadi Pengguna yang disimpan dalam sistemnya, serta melindungi data tersebut dari akses, penggunaan, modifikasi, pengambilan dan/atau pengungkapan tidak sah dengan menggunakan sejumlah tindakan dan prosedur keamanan, termasuk kata sandi dan kode OTP (One Time Password) Pengguna. 
  2. Data Pribadi Pengguna juga dapat disimpan atau diproses oleh penyedia layanan pihak ketiga, vendor, pemasok, mitra, atau kontraktor. Dalam hal tersebut, Proyekin akan memastikan bahwa Data Pribadi tersebut tetap terlindungi sesuai dengan komitmen Proyekin dalam Kebijakan Privasi ini. 
  3. Perlu diketahui bahwa pengiriman data melalui Internet tidak pernah sepenuhnya aman, meskipun Proyekin telah berusaha untuk mengamankan dan melindungi Data Pribadi Pengguna. Dengan demikian, Proyekin tidak dapat menjamin 100% keamanan data yang disediakan atau dikirimkan kepada Proyekin oleh Pengguna dan pemberian informasi oleh Pengguna merupakan risiko yang ditanggung oleh Pengguna sendiri.
  4. Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Data Pribadi Pengguna disimpan oleh pihak lain, termasuk instansi penyelenggara negara yang berwenang. Dalam hal kami membagikan Data Pribadi Pengguna kepada instansi penyelenggara negara yang berwenang dan/atau instansi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan Proyekin, Pengguna menyetujui dan mengakui bahwa penyimpanan Data Pribadi Pengguna oleh instansi tersebut akan mengikuti kebijakan penyimpanan data masing-masing instansi tersebut.
  5.  

Pengaduan terkait Perlindungan Data Pengguna

  1. Jika Pengguna memiliki kekhawatiran tentang penanganan atau perlakuan Proyekin terhadap Data Pribadi Pengguna atau jika Pengguna yakin bahwa privasinya telah dilanggar, Pengguna dapat menghubungi Proyekin melalui layanan pelanggan Proyekin atau kepada kontak Proyekin yang tercantum dalam Kebijakan Privasi ini dengan menjelaskan identitas dan sifat keluhan Pengguna. Proyekin akan menyelidiki keluhan Pengguna dan berupaya untuk memberikan tanggapan terhadap keluhan tersebut dalam kurun waktu yang wajar setelah menerima keluhan yang disampaikan oleh Pengguna.

Hubungi Kami

Dalam hal Pengguna memiliki pertanyaan, komentar, keluhan, atau klaim mengenai Kebijakan Privasi ini atau Pengguna ingin mendapatkan akses dan/atau melakukan koreksi terhadap Data Pribadi miliknya, silakan hubungi layanan pelanggan Proyekin melalui laman disini

Penyimpanan dan Penghapusan Informasi

Proyekin akan menyimpan informasi selama akun Pengguna tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku.

Pembaruan Kebijakan Privasi

Proyekin dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. Proyekin menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Situs maupun layanan Proyekin lainnya, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.

DIPERBARUI