Promo Readymix Dapatkan diskon s/d 2%

Cepat!! Promo berakhir pada
07 days 10 hrs 43 mins 58 secs

Pilih Merek Kamu bisa mencari berdasarkan merek semen

Berlangganan Info

Jadilah yang pertama mendengar tentang produk & penawaran terbaru kami. Sebagai hadiah selamat datang, kami akan mengirimi Anda kode diskon Rp 100rb melalui email.

Beranda » halaman kategori template
Informasi Readymix

Readymix adalah istilah untuk beton yang telah diaduk dengan rangkaian bahan material terdiri semen, aggregat kasar, aggregat halus. air, dan bahan tambah berupa cairan atau padatan yang digunakan untuk tujuan tertentu diangkut menggunakan mobil truck molen besar dan mobil truck molen kecil (tergantung dengan kebutuhan).

Terkadang sebagian masyarakat menyebutnya molen beton, coran molen, molen cor dan banyak lagi. Penggunaan istilah tersebut adalah bagi beberapa masyarakat yang melihat sepintas bahwa mobil pengangkut yang digunakan untuk membawa produk ini berbentuk seperti molen (makanan).
Beton ready mix bersifat ekonomis dibandingkan metode pembuatan beton secara konvensional dikarenakan beberapa alasan yaitu, penggunaan beton ready mix, dapat mempercepat pekerjaan, menghemat waktu dengan kualitas beton sesuai standar yang berlaku (Internasional).
Standarisasi Pada Beton Ready Mix
Umumnya readymix/beton cor  ready mix yang diproduksi oleh beberapa produsen menggunakan Standar Peraturan Beton Indonesia dan berpedoman pada Standar Nasional Indonesia. Standar tersebut mengacu pada Standar Eropa Lama yang sampai dengan saat ini masih digunakan oleh sebagian produsen.
Sebagian produsen dalam hal standar mutu beton juga memiliki hasil penelitian mandiri yang dilakukan oleh tim ahli di laboratorium dengan berbagai proses trial mix (uji coba) yang bertujuan untuk berbagai konstruksi bangunan dan solusi terhadap problema dilapangan.
Contoh hasil uji tersebut, perusahaan beton ready mix saat ini menawarkan beberapa produk dengan kuat tekan tinggi (high performance concrete), cepat kering (fast setting), mudah diaplikasikan (seperti Jayamix super concrete yakni beton yang mudah mengalir), beton berpori, beton integral, dan masih banyak lagi.
Jenis Armada Ready Mix
Berikut ini kami sampaikan spesifikasi dari masing-masing mobil truck molen readymix:
– Mobil truck mixer mini memiliki volume muat cor beton jayamix 3 m³ . Tipe truk ini lebih fleksibel untuk semua medan jalan, sempit ataupun menanjak biasanya mobil molen minimix ini digunakan pada lokasi proyek yang lebar jalannya kurang dari 4 meter, karena daya tampungnya sedikit harga perkubik beton minimix lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil besar.
– Mobil truck mixer besar digunakan untuk mengangkut beton cor dari pabrik beton (Batching Plant) ke lokasi pengecoran dengan daya angkut per truck untuk satu kali jalan 7 m³. Memuat lebih banyak 4 m³ dari tipe truck mini. Kekurangan dari truck ini tidak bisa mengakses jalan sempit dan menanjak.
Informasi Batching Plant

Batching plant adalah lokasi khusus untuk pembuatan beton cor readymix yang terdiri dari beberapa komponen guna mencampur material-material beton cor. Istilah lain sering pula disebut dengan pabrik beton cor atau tempat terjadinya pencampuran dan pengadukan beton cor yang akan digunakan untuk kepentingan konstruksi berbagai proyek, baik itu landasan bandara, jalan raya, maupun rumah tinggal.

Batching plant memiliki teknologi didalam batching plant tersebut yaitu komputer batch. Hasilnya, produk beton cor akan lebih konsisten dalam kualitas dan bisa menghindari kesalahan manusia dalam proses pencampuran beton cor.

Teknologi yang diterapkan oleh Batching plant tersebut bisa membuat beton cor readymix memiliki kualitas yang unggul dibandingkan pengecoran manual beberapa produk yang keluar dari mesin batching plant antara lain kualitas beton cor readymix B0,K150, K175, K225, K250,K300,K350,K400

Tips Memilih Readymix

Berikut ini alasan memilih beton readymix:
1. Kemudahan dalam pemesanan sesuai kebutuhan konstruksi untuk mendapatkan jenis beton readymix berdasarkan mutu dan kualitas beton cor readymix. Anda dapat menentukan penggunaan beton cor readymix itu sendiri. Misal, beton cor readymix yang akan digunakan untuk jalan, area parkir, ruko, atau rumah 2 lantai umumnya menggunakan beton cor readymix dengan mutu K225 hingga K300. Semakin tinggi K atau kualitas, maka semakin baik pula mutu yang didapat. Cukup mudah untuk pemesanan material. Semua dihitung dalam unit M3 (kubikasi).
2. Efisiensi waktu
Inilah salah satu alasan kenapa banyak customer yang memilih beton readymix. Pasalnya, waktu pengecoran konstruksi akan jadi lebih cepat hingga menghemat tenaga kerja yang digunakan. Bisa dikatakan bahwa beton readymix ini lebih efisien dibanding dengan sewa molen cor kecil atau yang biasa disebut site mix dengan teknik pengecoran manual.
3. Konsistensi dalam pengadukan
Karena dibuat di Batching Plant tersendiri, maka pengadukan bisa dilakukan dengan konsisten. Selain itu, komposisi material yang digunakan juga bisa lebih dipantau dan tidak dilakukan sembarangan.

X