Alasan Kenapa Harga Minimix Lebih Mahal

Dilihat dari sistem pengirimannya Harga readymix standart memiliki harga yang berbeda dengan harga minimix di tiap kubikasi dan mutu betonnya, dan biasanya  harga minimix memiliki harga yang lebih mahal dari harga readymix ukuran standart.

Harga minimix memiliki harga yang lebih mahal dikarenakan beton cor yang sudah siap pakai dikirim menggunakan mobil mixer atau mobil molen yang berukuran mini/lebih kecil dari mobil mixer yang berukuran standart.

Dan pada tiap Mobil mixer berukuran mini atau minimix ini hanya dapat mengangkut beton cor sebanyak 2,5 s/d 3 kubik saja, sedangkan mobil mixer yang berukuran standart dapat mengangkut beton cair sebanyak 7 s/d 9 kubik.

Harga readymix dan minimix juga memiliki harga yang berbeda-beda pada tiap mutu dan kualitas beton cor. Dan pada tiap Mutu Beton biasanya ditandai dengan awalan huruf ‘K’ dan dilanjutkan dengan angka-angka, seperti mutu K200K225K250 dan seterusnya.

Maksud dari huruf dan angka-angka tersebut ialah menunjukan kekuatan karakteristik mutu beton tesebut, misalnya seperti mutu K250 maksudnya ialah kekuatan ketahanan tekanan beton minimum beban seberat 250 kg/m3 (permeter kubik). Begitu juga dengan mutu-mutu lainnya

Tinggalkan Balasan

X