3 Software Rekomendasi Untuk Kamu Yang Sedang Membangun Rumah

Dahulu, untuk mendesain sebuah bangunan, para arsitek menggambar desainnya secara manual di atas sebuah kertas. Hal tersebut tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama dan sang arsitek juga dituntut untuk memiliki ketelitian yang sangat tinggi.

Seiring berkembangnya zaman, kini mendesain rumah minimalis, interior rumah, atau gedung dapat dilakukan dengan bantuan software khusus. Perangkat lunak untuk mendesain arsitektur ini mendukung rancangan 2D dan 3D dari berbagai macam konstruksi bangunan.

Selain itu, software ini menawarkan sejumlah fitur otomatis yang mempermudah penggunanya dalam mendesain bangunan. Dengan kemudahannya tersebut, software ini juga bisa digunakan untuk pemula yang sedang belajar dunia arsitektur.

Nah, bagi Anda yang menggeluti dunia arsitektur atau ingin belajar mendesain, berikut adalah 13 software desain rumah terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Berbagai software ini bisa dijalankan secara offline di perangkat PC Anda.

1 AutoCAD Architecture

Salah satu software desain rumah dan bangunan yang ternama, AutoCAD membuat versi AutoCAD Architecture khusus untuk para arsitek. Dengan fitur yang terdapat pada software ini, Anda dapat melakukan penyusunan secara lebih efisien.

Di samping itu, aplikasi ini menawarkan interface sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh para pemula sekalipun. Sebelum membeli AutoCAD Architecture, Anda berhak mencoba trial gratis terlebih dahulu.

2. ArchiCAD

Perangkat lunak yang satu ini diklaim sebagai software desain all-in-one. Software ini memungkinkan Anda untuk mendesain bangunan dalam bentuk 2D maupun 3D. ArchiCAD dapat digunakan oleh arsitek profesional maupun mahasiswa yang baru belajar desain arsitektur. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. ArchiCAD memiliki hampir semua fitur yang ditawarkan oleh software sejenis lainnya.

3. Chief Architect

Selanjutnya, ada sebuah perangkat lunak desain 3D yang sangat profesional. Aplikasi ini banyak dipilih untuk mendesain bangunan dengan format 3D, tapi Chief Architect juga dapat digunakan untuk mendesain format 2D.

Keunggulan Chief Architect dari software lainnya adalah fitur otomatis yang mempermudah proses desain rumah dan renovasi dengan cepat. Software ini akan memberikan hasil desain yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

X