0 comments
Tenaga untuk pekerjaan pompa beton

Tenaga untuk pekerjaan pompa beton dengan satu grup concrete pump, maka tenaga manusia yang dibutuhkan ialah:

  • 1 mandor dan 20 tenaga kerja

Sedangkan untuk mengetahui kapasitas produksi dari pengecoran, maka bisa dilihat dari panjang pipa pengecoran pada concrete pump yang digunakan.

Concrete pump sendiri merupakan salah satu mesin yang dipakai untuk memindahkan beton ketempat konstruksi, yang sulit dijangkau hanya dengan truck mixer, seperti gedung-gedung tinggi maupun jalan atau gang sempit.

Maka, salah satu kualifikasi concrete pump terbaik ialah yang memiliki panjnag lengan maksimal yang dapat memindahkan beton segar ke struktur. Tentunya dengan mengindahkan  besaran lengan atau pipa yang membuat pekerjaan konstruksi makin cepat jika volumenya besar.

Pompa beton atau concrete pump merupakan alat yang berguna untuk mendorong cairan beton yang diangkut oleh truck mixer ke dalam media pengecoran. Hal ini dilakukan bisa dalam berbentuk armada yang telah dirakit, ataupun sudah jadi. Concrete pump itu sendiri merupakan sebuah truk dengan muatan pipa. Maka tenaga untuk pekerjaan pompa beton dinilai cukup begitu penting.

Bahkan, keberadaannya sering terlihat di jalan dan di beberapa konstruksi bangunan. Contohnya saja ketika melihat ada proyek yang memanfaatkan pompa ready mix pada media biasa sampai dengan paling sulit, dimana lokasi tersebut tidak dapat dijangkau oleh kendaraan besar. Solusinya menggunakan concrete pump karena tidak membutuhkan ruangan.

Pompa beton ini bisa digunakan pada area yang terkecil dan tersulit sekalipun. Umumnya, pemanfaatannya sering dilakukan pada media yang tidak bisa dilewati kendaraan besar. Sehingga, dibutuhkan operator truk concrete pump yang handal untuk bisa memanfaatkan alat berat ini dengan benar. Pengalaman adalah satu kunci untuk menggunakan concrete pump dengan benar.

KUALIFIKASI POMPA BETON

Mesin concrete pump juga harus memenuhi beberapa kualifikasi sebagai berikut untuk bisa memperlancar kerja konstruksi:

  • Mesin pompa beton mampu memompa beton segar secara terus menerus dengan volume yang konsisten
  • Pompa dapat bergerak fleksibel, baik vertical maupun horizontal
  • Memiliki lengan yang pajang hingga mampu menjangkau konstruksi yang tinggi
  • Mudah penggunaan dan aplikasi sehingga menghemat tenaga manusia dan waktu pengerjaan yang makin cepat.

Cek juga informasi lainnya pada laman berikut:

https://www.instagram.com/proyekin

https://proyekin.com/blog/

Terima kasih telah mengunjungi website Proyekin. Semoga informasi diatas dapat membantu dan menjadi solusi pembangunan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

X