0 comments
Alasan Harga Minimix Lebih Mahal

Alasan Kenapa Harga Minimix Lebih Mahal

Dilihat dari sistem pengirimannya harga readymix standart memiliki harga yang berbeda dengan harga minimix di tiap kubikasi dan mutu betonnya dan biasanya harga minimix memiliki harga yang lebih mahal dari harga readymix ukuran standart.

Alasan kenapa harga minimix lebih mahal dikarenakan beton cor yang sudah siap pakai dikirim menggunakan mobil mixer atau mobil molen yang berukuran mini/lebih kecil dari mobil mixer yang berukuran standart.

KELEBIHAN MINIMIX

  • Mampu memobilisasi readymix ke jalan kecil yang memiliki lebar jalan kurang dari 2,5m serta lingkungan yang padat.
  • Juga mampu memobilisasi readymix dengan konstruksi jalan yang tidak terlalu kuat seperti paving blok dan jalan tanah.
  • Serta mampu memobilisasi readymix di jalan yang intensitas lalu lalang kendaraanya sangat tinggi.
  • Secara sosial lebih mudah di terima dalam hal perijinan di lingkungan sekitar karena potensi gangguan yang lebih kecil.

KEKURANGAN MINIMIX

  • Kapasitas angkut yang lebih sedikit (3 kubik) di bandingkan dengan unit standar(7 kubik)
  • Harga yang lebih tinggi di bandingkan dengan unit standar hal ini didasarkan dengan berbagai macam pertimbangan. Seperti kebijakan mobilisasi, kebijakan maintenance unit, penambahan tenaga kerja dan berbagai macam kebijakan lain.

Dan pada tiap mobil mixer berukuran mini atau minimix ini hanya dapat mengangkut beton cor sebanyak 2,5 s/d 3 kubik saja, sedangkan mobil mixer yang berukuran standart dapat mengangkut beton cair sebanyak 7 s/d 9 kubik.

Harga readymix dan minimix juga memiliki harga yang berbeda-beda pada tiap mutu dan kualitas beton cor. Pada tiap mutu beton biasanya ditandai dengan awalan huruf ‘K’ dan dilanjutkan dengan angka-angka, seperti mutu K200K225K250 dan seterusnya.

Maksud dari huruf dan angka-angka tersebut ialah menunjukan kekuatan karakteristik mutu beton tesebut, misalnya seperti mutu K250 maksudnya ialah kekuatan ketahanan tekanan beton minimum beban seberat 250 kg/m3 (permeter kubik). Begitu juga dengan mutu-mutu lainnya.


Cek juga informasi lainnya pada laman berikut:

https://www.instagram.com/proyekin

https://proyekin.com/blog/

Terima kasih telah mengunjungi website Proyekin. Semoga informasi diatas dapat membantu dan menjadi solusi pembangunan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

X